Satu Dekade 'Ngemil' Rambut Sendiri, 3 Kg Rambut Menumpuk di Perut

Satu Dekade Rambut yang dikeluarkan dari perut si ABG. foto: repro mirror.co.uk

MUMBIA, BANGSAONLINE.com - Seorang gadis berusia 14 tahun di Mumbia, mengeluhkan perutnya sakit dan membesar. Dokter dari rumah sakit King Edward Memorial, Mumbia, menduga dikarenakan tumor.

Namun, begitu dilakukan pemeriksaan secara mendetail, barulah diketahui bahwa penyebab rasa sakit tak tertahankan dalam dalam perut ABG ini, tak lain adalah kumpulan rambut dengan total berat sekitar 3 kg.

Ternyata, si gadis ini memang kerap ngemil rambutnya sendiri, dalam sepuluh tahun terakhir.

“Kalau dilihat dari ukuran besarnya rambut, bisa jadi dia telah menelan rambut sendiri selama sepuluh tahun terakhir,” kata pernyataan dokter Jignesh Gandhi, yang melakukan operasi.

"Beratnya setidaknya 3 kg. Kami punya kasus seperti ini sebelumnya, tapi tidak dengan banyaknya rambut seperti ini.”

Kebiasaan memakan rambut dikenal dengan sebutan trichophagia. Ini dikarekan dia mengalami trauma di masa kecil, pelecehan atau peristiwa yang menghebohkan.

Karena tubuh tidak mampu mencerna rambut, jika tidak ditangani dapat membentuk trichobezoar atau hairball. Biasanya disebut sebagai Sindrom Rapunzel, hairball menumpuk di perut dan memanjang mulai turun ke usus kecil atau di usus besar kanan. Ini menyebabkan rasa sakit, ketidaknyamanan dan infeksi.

Sumber: mirror.co.uk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ratusan Karyawan PT Simone Bogor Mengalami Kesurupan Massal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO